Kota Bogor Mendapatkan Bantuan 50 Juta Yen Dari Jepang

Kota Bogor617 views

Hiroshima Jepang – bogorOnline.com

Provinsi Hiroshima, Jepang dan JICA (Japan International Cooperation Agency) berkomitmen memberikan bantuan senilai 50 juta yen atau sekitar 5,8 milyar rupiah kepada pemerintah Kota Bogor. Sebelumnya, pada bulan November tahun 2015, Project Team Director Pemerintah Kota Hiroshima, Takashi Inoue telah bertemu ke Balaikota Bogor, Dalam kaitan rencana kerjasama ke dua kota tersebut.

 

Walikota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan, pertemuannya dengan Gubernur Perfektur Hiroshima, Hedehiko Yuzaki kali ini adalah untuk melanjutkan kerjasama antar ke dua Kota, Bogor dan Hiroshima, dalam pelestarian lingkungan hidup. Banyak hal positif terkait pengelolaan kebersihan dan lingkungan yang bisa kita pelajari dari Hiroshima.

 

“Bantuan tersebut untuk melakukan upaya perbaikan kapasitas pengelolaan sampah dan kebersihan di kota Bogor. Serta akan digunakan untuk menyusun masterplan sampah dan kebersihan. Pemberdayaan warga ataupun komunitas yang perduli terhadap kebersihan. Bahkan pada tahap berikutnya, akan diberangkatkan perwakilan komunitas dari Kota Bogor untuk dilatih dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan di Hiroshima,” ungkap Bima, pada Senin (15/2/16).

 

Terpisah, Kabag Humas Setdakot Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi mengatakan, keberangkatan Bima merupakan jawaban atas undangan dari Pemerintah Provinsi Perfektur Hiroshima beberapa waktu yang lalu. Pa wali sendiri rencananya akan kembali ke Bogor pada hari Rabu mendatang.

“Semua tiket dan akomodasi Walikota Bogor selama berada di Hiroshima Jepang, di tanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Hiroshima,” pungkasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *