by

Pesta Rakyat Bogor 2016 Serasa Bukan Di Kota Hujan

Kota Bogor – bogoronline.com
Perayaan Bogor Street Festival atau Pesta Rakyat Bogor Cap Go Meh (CGM) tahun 2016, yang dilaksanakan di Jalan Suryakencana. Membuat sejumlah ruas jalan ditutup, sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan disejumlah titik lokasi, dan mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.
Sorotan tajam dilayangkan oleh GP Ansor Kota Bogor yang meminta agar Pemkot Bogor mengevaluasi kegiatan Cap Go Meh (CGM). Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat mengatakan, seharusnya perayaan Cap Go Meh dilakukan di hari libur, agar tidak mengganggu warga Kota Bogor yang beraktivitas kerja.
“Kalau hari kerja, banyak aktivitas warga yang bekerja, sehingga dengan adanya penutupan jalur dan lainnya, tentu sangat mengganggu aktivitas warga tersebut. Jadi acara CGM 2016 ini harus menjadi bahan evaluasi, Agar ditahun berikutnya, Seyogyanya dilaksanakan pada hari libur,” Ungkap pria yang akrab disapa Rommy, pada (21/2/16) malam.

Rommy menambahkan, Pemkot Bogor juga harus berbuat adil bukan hanya perayaan Cap Go Meh saja yang di fasilitasi oleh Pemkot Bogor. Tetapi perayaan acara akbar lainnya juga harus diperlakukan yang sama. Supaya terjadi keseragaman dan kesesuaian. Untuk lokasi perayaan juga harus yang memang steril dari berbagai aktivitas warga, Sehingga tidak mengganggu.
“Kita berharap agar ke depannya tempat untuk perayaan yang mendatangkan banyak orang di lokalisir di suatu tempat, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga Kota Bogor,” tandasnya.
Terpisah, Salah seorang warga bogor, Rudy A, Menuturkan, Nama acaranya Pesta Rakyat Bogor, Tapi ko, Opening act nya menampilkan Tari Tor – tor sih, Jadi berasa ada di Sumatra deh, Memang sih semalam ada wayang Golek, Belum lagi masih banyaknya penonton yang berlalu lalang di area depan panggung utama. Harusnyakan daerah itu steril dari penonton, Karna sudah ada barikade pagar besi. Saya sebagai warga Bogor Jawa Barat sangat menyayangkan hal tersebut.
“Mudah-mudahan kedepan, Acara Pesta Rakyat Bogor. Bisa lebih mengedepankan kesenian dari Jawa Barat,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed