by

Sayaga Wisata Tak Kunjung Kerja

Cibinong, bogoronline.com –Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sayaga Wisata tak kunjung melaksanakan program kerja untuk menjalankan roda usaha. Rencana bisnis yang telah mereka buat, hingga kini masih masih menunggu pembahasan rapat umum pemegang saham (RUPS). Padahal, dana sebesar Rp75 miliar dari APBD Kabupaten Bogor sudah siap untuk diluncurkan.

Direktur Utama PT Sayaga Wisata, Supriyadi Jufri mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas-berkas yang berkaitan dengan rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP) untuk mendanai bisnis BUMD baru tersebut.  “Oleh komisaris sudah diserahkan berkas-berkasnya. Tinggal tunggu waktu para pemegang saham menentukan jadwal RUPS-nya,” ujarnya, kepada wartawan.

Menurut dia, biasanya, setelah menerima berkas dari komisaris, pemerintah selaku pemegang saham memerlukan waktu untuk mengkaji RKAP tersebut, apakah layah atau tidak untuk dilaksanakan. “biasanya pemerintah akan kaji lagi bersama tim ahli,” kata dia.

Supriyadi, belum tahu, kapan RKAP yang sudah diserahkan tersebut akan dibahas oleh pemegang saham.

Berbeda dengan keterangan Supriyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengaku belum menerima berkas-berkas yang bakal digunakan dalam RUPS itu. Ketika ditanyakan mengenai kepastian jadwal rapat itu, Adang juga mengaku belum mengetahuinya.

“Belum. Kami juga belum menentukan jadwalnya,” kata dia.

Namun demikian, Adang mengatakan, perlu kehati-hatian dalam memutuskan.  Intinya, kata dia, Pemerintah ingin setiap BUMD yang dibentuk memberikan kontribusi untuk meningkatkan PAD. (ful)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed