by

Tas Belanja Unik Bikin Lupa Kantong Plastik Berbayar

bogorOnline.com

Seperti dikutip dari salah satu media online nasional setelah kantong plastik tak lagi gratis, anda bisa menggunakan tas belanja untuk menggantikannya. Dengan memakai tas-tas belanja yang terbuat dari kertas ataupun kain ini, mungkin tidak akan kesulitan melupakan kantong plastik.

Kepala Seksi Bina Peritel Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Agus Supriyanto mengatakan, tujuan Pemerintah memberlakukan plastik berbayar adalah untuk mengurangi ketergantungan pada kantong plastik. Bukan untuk meraup keuntungan lebih banyak dari harga plastik.

“Sehingga kami tidak ingin justru orang mengeluarkan uang untuk membayar plastik, tetapi membawa kantong belanja sendiri,” ucapnya, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Untuk menarik orang tak lagi memilih kantong plastik, kini tas belanja pun dibuat semenarik mungkin. Mulai yang bergambar mobil hingga tas yang seperti melayang ketika dijinjing. Berikut nama tas pengganti kantong plastic, berbentuk pintu mobil, miniatur ruangan, pegangannya berbentuk senjata, berbentuk SD Card, bergambar orang bermain tali, kipas angin, berbentuk tropi, bergambar tangan orangutan dan berbentuk krat minuman ringan.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed