by

Tips Memanfaatkan Sudut Rumah Agar Maksimal

bogorOnline.com

Diambil dari salah satu media online nasional, mendesain sudut rumah terkadang menjadi sesuatu yang sulit bagi sebagian orang. Ada yang membiarkannya begitu saja atau mendesainnya sebagai bagian dari suatu ruang. Namun, sebenarnya alternatif mendesain sudut rumah sangat beragam. Sudut tersebut bahkan dapat difungsikan sebagai sebuah ruang sehingga dapat memaksimalkan penggunaan setiap sisi rumah. Sudut rumah dapat dijadikan apa saja? Ini dia beberapa ide yang bisa diterapkan.

Area untuk menempatkan rak tempat untuk menyimpan, seperti lemari atau rak merupakan salah satu hal yang penting di rumah. Namun, terkadang spaceuntuk meletakkannya tidak memadai. Saat inilah Anda harus memikirkan alternatif area lain sehingga ruang menyimpan masih bisa disediakan. Salah satunya, sudut-sudut dinding di rumah yang sebelumnya hanya dibiarkan kosong. Tempatkan lemari atau pasang floating shelves untuk menambahstorage. Namun, bila rak tersebut juga dipakai sebagai media display dan sebagai hiasan untuk mempercantik ruang, pilihlan benda yang sesuai dengan furngsi ruang sehingga tidak mengganggu tampilan interior. Misal, bila rak dinding tersebut dipasang di dapur, pajang piring atau botol-botol yang menyimpan bumbu dan bahan makanan sehigga terlihat menarik.

Sudut menjadi ruang kerja sudut rumah juga bisa dipertimbnagkan untuk area kerja taau belajar. Dibandingkan hanya membiarkan area ini kosong, menempatkan furnitur, seperti meja dan kursi serta memasang floating shelves untuk menempatkan buku atau file, akan menjadikannya jauh lebih berguna. Terlebih, bila Anda tidak membutuhkan ruang kerja yang berukuran luas. Sudut rumah merupakan pilihan yang tepat!

Fungsikan sudut sebagai ruang baca, sudut rumah juga bukan tempat yang buruk untuk dijadikan sebagai ruang baca. Letaknya, yang di sudut barangkali bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan saat membaca buku di sana. Bila tidak sebagai ruang baca, sekadar ruang duduk juga bisa dicoba. Namun, akan lebih baik bila ada aktivitas yang bisa rutin dilakukan di sana sehingga sudut yang sudah ditata tersebut tidak dilupakan begitu saja.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed