by

Bagus Nih Flashdisk Bisa Langsung Ditancapkan Ke Smart Phone Untuk Tambah Memori

bogorOnline.com
Diambil dari salah satu mediaonline nasional, hal yang umumnya sering dikeluhkan para pengguna smart phone adalah tidak adanya dukungan untuk slot microSD card. Hal ini seringkali membuat para pengguna menjadwalkan waktu khusus untuk memindah data-data di ponsel ke laptop. Pengguna bisa memanfaatkan layanan mengatasi masalah minimnya kapasitas penyimpanan yang tersedia, tapi bagaimanapun memiliki akses langsung pada file yang tersimpan di perangkat fisik jelas lebih melegakan bukan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini ada sebuah flashdisk khusus yang kompatibel dengan smart phone yaitu Flash Drive. Jika mayoritas flashdisk standar kompatibel dengan port USB biasa, flash drive ini menggunakan port Lightning yang kompatibel dengan iDevice. SSD mungil ini tersedia dalam model 32GB sampai 256GB, yang nantinya bisa langsung diakses pengguna lewat iPhone secara langsung ketika tertancap di port Lightning.

Yang membuatnya lebih keren lagi memiliki sebuah port Lightning di satu ujung dan port USB 3.0 di ujung lainnya. Untuk melakukan transfer file dari komputer ke smart phone, atau menyimpan data yang nantinya bisa dibaca. Pengguna cukup menancapkan iKlips via port USB 3.0 dan mentransfer file-file yang diinginkan. iKlips juga memiliki dukungan untuk file dengan format exFAT, alias mampu membaca/mengenali file tunggal yang ukurannya di atas 4GB.

Setelah file-file tersimpan pengguna bisa mengaksesnya dengan cara mengunduh aplikasi yang tersedia secara gratis dan melakukan streaming media dengan cara menancapkannya. Tak perlu khawatir akan kualitasnya, masing-masing port iKlips dibuat dari bahan alumunium yang tahan banting dan memiliki sertifikasi MFi (rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed