by

Banyak Jalan Mirip Kolam Ikan Cibinong Belum Pantas Disebut Kota

Cibinong – bogoronline.com – Ironis memang, kendati Cibinong digadang-gadang oleh para petinggi di Bumi Tegar Beriman, bakal menjadi sebuah kota metropolitan, selain sebagai ibukota Kabupaten Bogor, namun sayangnya sejumlah infrastruktur untuk menunjang Cibinong, sebagai kota belum memandai, karena di wilayah pimpinan Camat Bambang Widodo Tawekal ini, masih terdapat jalan yang mirip kolam ikan, ketika hujan deras turun, seperti terlihat di Jalan Raya Pomad – Karadenan.
Parahnya lagi, kerusakan jalan yang menghubungkan Cibinong dengan Kecamatan Sukaraja ini, terjadi setiap tahun, tepatnya kala musim hujan tiba, padahal jalan tersebut tak pernah absen mendapatkan alokasi dana perawatan dari APBD.
“Kami juga bingung, perawatan Jalan Pomad – Karedanan yang panjangnya mencapai 1,8 kilometer itu setiap tahun pasti diperbaiki, tapi anehnya pas musim hujan tiba aspalnya kembali mengelupas, akibatnya jalanan seperti kolam ikan, usai diguyur hujan deras,” ungkap Saiful, warga Kampung Kaum Pandak RT03/13 Kamis (10/03).
Menurut Saiful, Jalan Raya Pomad – Karadenan ini tak perlu lagi sudah tak perlu lagi dirawat dengan hanya ditambal sulam, tapi harus dibeton seperti jalan-jalan yang ada di kecamatan lain. “Kalau dipersentasekan mungkin jalan yang sudah dibeton di Kecamatan Cibinong ini jumlahnya kalah dengan yang ada di kecamatan lain. Ini kan aneh, katanya mau jadi kabupaten termaju di Indonesia, tapi infrastruktur jalannya jauh dari kata layak,” sindirnya.
Kerusakan jalan juga terjadi di Kelurahan Nangewer, tepatnya di Jalan Raya Roda Pembangunan. “Jalan ini tak pernah sepi dari kendaraan, tapi kok dibiarkan rusak dan berlubang, padahal warga Nangewer ini sebagai salah satu penyumbang pajak PBB cukup signifikan bagi kas Pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkap Yodi, warga Kampung Babakan Tarikolot.
Hendra Budiman, anggota DPRD asal Kecamatan Cibinong turut menyesalkan buruknya infrastruktur di Ibukota Kabupaten Bogor ini. “Idealnya, kalau sudah ditunjuknya, Cibinong itu harus beda dengan kecamatan lainnya, tapi fakta di lapangan malah sama seperti kecamatan lainnya,” kata politisi Nasdem ini.
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Edi Wardhani menyatakan semua jalan rusak dalam waktu dekat akan segera diperbaiki, bahkan ada sebagian jalan seperti pada ruas Cimanggis – Bojonggede yang akan dibeton. “Pada triwulan kedua, semua jalan rusak akan secepatnya diperbaiki,” ujarnya baru-baru ini. (zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed