by

Danramil Cariu Perintahkan Mendata Lahan Tidur

Cariu, bogoronline.com-Sebagai wujud dukungan TNI terhadap program pemerintah untuk Ketahanan Pangan, Komandan Rayon Militer Cariu Kapten (ARM) M. Sutrisno memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk mendata lahan tidur di wilayah Teritorial Koramil Cariu yang meliputi Kecamatan Cariu dan Tanjungsari.

Hal itu dilakukan Danramil karena banyaknya lahan pertanian yang masih produktif beralih fungsi menjadi bangunan. Serta banyaknya lahan yang masih produktif telah dikuasai spekulan dan menjadi lahan tidur.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh Kepala Desa di dua kecamatan untuk memberikan data kepada Babinsa baik lahan tidur maupun lahan yang akan dibangun perumahan.

“Ini arahan pimpinan, agar lahan petani yang masih produktif bisa dimanfaatkan oleh petani. Kalau tidak dimanfaatkan, ketahanan pangan kita akan lemah,” kata Sutrisno di depan Kades dalam acara Sosialisasi Pembangunan Desa oleh BPMPD di aula Kecamatan Cariu, Kamis (24/3)

Menurut dia, dengan adanya data di Babinsa, maka akan ketahuan siapa yang membebaskan lahan dan peruntukannya untuk apa. “Jangan sampai lahan yang masih produktif berubah fungsi. Kasian petani kita, satu-satunya mata pencaharian mereka hanya bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan lahan produktif di Cariu dikuasai spekulan. Lahan itu tidak diperbolehkan digarap sehingga jadi lahan tidur. (Yusuf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed