by

Insfastruktur dan Pelayanan Publik Prioritas Musrenbang RKPD Pemkab Bogor Tahun 2017

CIBINONG- bogoronline.com – Guna meningkatkan pembangunan Kabupaten Bogor serta mewujudkan Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor tahun 2017 untuk membahas dan menyepakati , langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan, di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bogor, Selasa (1/3).

Sekretaris Daerah Adang Suptandar, yang mewakili Bupati Bogor mengatakan, untuk mewujudkan 25 penciri termaju Kabupaten Bogor, berbagai terobosan baru yang inovatif dalam program dan kegiatan harus dilakukan dan diusulkan, untuk mencapai target penciri termaju tersebut.

“Untuk itu dalam Musrenbang RKPD setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memperhatikan dan memprioritaskan program dan kegiatan yang muncul dari masyarakat. Serta memperhatikan aspirasi yang muncul masyarakat,” kata Adang.

Lebih lanjut Adang menambahkan, ia juga berharap agar RKPD yang merupakan output musrenbang tersebut dipahami dengan baik dalam penyusunan perencanaan SKPD dan perencanaan penganggaran, untuk diimplementasikan dengan baik pada pelaksanaan pembangunan daerah tahun anggaran 2017.

“Musrenbang pembangunan tahun 2017 ini lebih menitik beratkan pada dua hal penting yakni insfrastruktur dan pelayanan publik. Untuk itu perhatikan setiap prioritas dan fokus yang telah ditetapkan,” imbuhnya. (Die/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed