Kang Anton Optimis Demokrat Jaya di 2019

Cibinong – Penataran dan pembelakan kader Partai Demokrat yang digelar selama hampir satu pekan di sebuah hotel di Kota Bogor,  menjadi pemicu semangat seluruh kader, mereka pun optimis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang partai berlambang bintang mercy itu akan mengulang kejayaan seperti tahun 2009 lalu.

“Penataran dan pembelakan bagi seluruh kader ini sudah lama kami tunggu, syukur alhamudulillah terlaksana dan lokasinya di Bogor lagi, sehingga menambah keyakinan kami, democrat akan kembali unggul,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Anton Sukartono Suratto, kepada Jurnal Bogor, Selasa (29/03).

Anton menegaskan, penataran kader ini merupakan upaya gerak cepat partai, untuk menggalang kekuatan menghadapi Pileg 2019 mendatang.
“Tiga tahun ini bukan waktu yang lama, sekarang sudah saatnya seluruh kader turun untuk sama-sama dengan pemerintah membangun Indonesia yang lebih maju,” tegas Anggota DPR – RI ini.

Anton mengatakan, selepas penataran ini, pihaknya akan mengumpulkan seluruh pengurus DPC hingga PAC, mensosialisasikan program-program partai. “Kemenangan di Pileg hanya bisa diraih dengan kerja keras dan selalu mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi rakyat dan ini menjadi tugas semua kader,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui Partai Demokrat pada Pemilu 2009 lalu merajai perolehan suara, bahkan di Kabupaten Bogor partai ini berhasil mendudukan sebanyak 14 kadernya di kursi DPRD. “Prestasi itu sebisa mungkin kita raih kembali,” ujar Anton.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Bidang OKK Dede Chandra Sasmita, menurut dia, dibawah kepemimpinan SBY sebagai ketua umum, soliditas dan militansi kader makin kuat. “Setelah tak menjabat presiden, gerak langkah Pak SBY membangun partai makin leluasa, sehingga target democrat jaya di Pileg 2019 nanti bukanlah mimpi, tapi kami optimis bakal jadi kenyataan,” katanya. (zah)