by

Kiat Mendapatkan Tempat Tidur Bayi Terbaik

Jika Anda memiliki bayi tentu saja mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur bukan? Agar tidur mereka berkualitas tentu saja dibutuhkan tempat tidur bayi yang nyaman. Karena jika tempat tidur tidak nyaman tentu saja buah hati Anda akan sering terbangun dalam tidurnya. Untuk itulah Anda harus tepat dalam memilih tempat tidur khusus bayi. Tapi apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara memilih tempat tidur buah hati yang terbaik? Jika belum akan lebih baik Anda simak ulasan berikut ini.

Pertama yang perlu Anda perhatikan tentu saja ukuran box bayi yang akan digunakan. Pastikan ukuran box bayi tersebut sesuai dengan tubuh bayi. Usahakan tidak memilih box bayi yang terlalu kecil karena nantinya hanya bisa digunakan oleh bayi hingga usia beberapa bulan saja. Lebih baik beli box bayi yang sedikit besar karena bayi bisa tidur di box tersebut dalam waktu yang sedikit lama. Tempatkan box tersebut di ruangan yang layak dan disarankan bisa dijangkau oleh matahari pagi.

Jika sudah berbicara soal tempat tidur bayi  , tentunya tidak akan lepas dari matras bayi yang akan digunakan. Memilih matras bayi tidak semudah yang terlihat. Umumnya para ibu memilih matras bayi yang memiliki tekstur terlalu empuk. Padahal hal ini kurang sesuai karena matras yang terlalu empuk justru membahayakan buah hati. Ini disebabkan tulang bayi akan kurang rileks akibat terlalu berat menopang tubuhnya. Lebih baik pilih matras bayi yang teksturnya sedikit keras tetapi tidak terlalu keras.

 

Selain beberapa hal diatas, ada hal lain juga yang perlu Anda perhatikan. Antara lain:

 

  • Berikan kelambu pada box bayi. Ini dimaksudkan agar bayi tidak terserang gigitan serangga terutama nyamuk.
  • Letakkan box bayi pada permukaan lantai yang rata. Sehingga tidak mudah bergerak meskipun sudah terkunci.
  • Untuk keamanan, jangan letakkan box bayi di tempat yang dekat dengan colokan listrik yang masih berfungsi.
  • Pilih box bayi yang tidak memiliki pintu samping. Pintu samping pada box sering kali terbuka dengan sendirinya. Sehingga bisa berbahaya jika bayi Anda sedang ada di dalamnya.
  • Agar awet dan tidak mudah rapuh, ada baiknya Anda membeli box bayi yang terbuat dari bahan berkualitas. Misalnya saja kayu jati ataupun besi anti karat.

Mudah sekali bukan cara untuk memilih tempat tidur bayi terbaik? Terakhir jika sudah menemukan box bayi sesuai dengan kriteria diatas, ada baiknya Anda segera mendesain box tersebut agar nyaman saat digunakan bayi untuk tidur. Pasangkan matras dan letakkan bantal serta guling bayi di dalamnya. Jangan memberikan terlalu banyak boneka di dalamnya. Sebab bisa membuat box bayi terlalu penuh dan berat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *