Masyarakat Bogor Jangan Takut Hadapi MEA

TOKOH – bogoronline.com – Pengamat ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan, Saefudin Zuhdi, meminta pelaku usaha asal Indonesia khususnya Bogor tidak khawatir berhadapan dengan pasar bersama Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Sebab menurut pria yang kerap disapa Aep itu, Bogor memiliki kelebihan dan potensi yang sangat besar menguasai produk dan market Asean, Asia bahkan global.

“Menurut saya, tidak ada alasan pelaku usaha di sini takut. Bogor memiliki produksi yang sangat bagus dan memiliki ikon yang besar,” kata dia saat ditemui bogoronline.com, Jumat (11/03/16).

Menurut Aep, MEA mestinya jadi ajang pembuktian bagi semua pengusaha khususnya Hipmi untuk bangkit dan percaya diri meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi dan menembus pasar global.

“Sekali lagi saya tekankan, jangan pikir lagi soal Asean Market atau MEA. Kenapa kita takut? Yang ada kita harus memikirkan untuk tingkatkan produksi dan kualitas untuk kebutuhan pasar,” katanya.

Dalam konteks tersebut semua pelaku industri terutama di bidang usaha dan jasa serta kuliner

“Harapan saya, semua pengusaha yang tergabung dalam Hipmi semaksimal mungkin bisa melaksanakan kiprah dan perannya untuk Kota Bogor,” pungkasnya. (Edwin)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *