by

MATHLA’UL ANWAR HELAT RAKER

Cibinong- bogoronline.com – Dewan Pengurus Daerah Gema Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor periode 2015-2020, harus mampu memaksimalkan pengembangan organisasi, baik secara internal maupun internal guna mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. Hal itu dikatakan Bupati Bogor Nurhayanti dalam acara Pelantikan dan Pembukaan Raker Dewan Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh, Perwakilan MUI Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor dan Pengurus Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor.

Menurut Nurhayanti, Mathla’ul Anwar mempunya tugas untuk berkontribusi dalam proses mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia, dengan misi antara lain meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal tersebut, perlu dilakukan upaya dengan memaksimalkan pengembangan organisasi, baik secara internal maupun eksternal.”Pengembangan organisasi secara internal hendaknya dipusatkan pada pembinaan anggota agar menjadi kader – kader organisasi dan motivator masyarakat dalam membangun tatanan sosial yang religius, damai, rukun dan harmonis, sedangkan pengembangan eksternal harus diarahkan pada tujuan memberikan manfaaat positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara” terang Nurhayanti

Selain itu menurut Bupati Bogor ini, hendaknya Mathla’ul Anwar mencermati potensi – potensi keunggulan lokal yang dapat diberdayakan dan dikembangkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta inventarisasi permaslahan sosial yang memerlukan penanganan khusus dan dimungkinkan diatasi melalui program kerja Mathla’ul Anwar, sehingga masyarakat akan menilai Mathla’ul Anwar sebagai sumber solusi dalam mengatasi problematika sosial.

“Pahami betul tujuan dan karakteristik organisasi serta pelajari kondisi masyarakat, agar mampu menyusun program kerja yang terukur sesuai dengan harapan dan kondisi masyarakat serta terhindar dari disorientasi program yang mungkin mengurangi kewibawaan dan integritas Mathla’ul Anwar.” lanjut Nurhayanti

Disamping itu Nurhayanti juga mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus yang beberapa waktu lalu dilantik agar mampu menjadi pengurus yang amanah dan pandai menggerakan potensi organisasi Mathla’ul Anwar menuju kemajuan dan kemashalatan umat. (Die/DISKOMINFO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed