Mulai Satu April Seputar Kebun Raya Bogor Diterapkan SSA

Kota Bogor – bogoronline.com – Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di seputar Kebun Raya Bogor (KRB) bukan hanya berdampak kepada kepentingan besar masyarakat. Keberadaan Presiden yang juga sering berkantor di Istana Bogor juga mendapat perhatian khusus dalam penerapan SSA yang akan diujicobakan pada 1 April 2016 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, menjelaskan jika Pemkot telah melakukan pemberitahuan kepada pihak Kepala Rumah Tangga Istana Bogor. Bahkan pada saat pembahasan penerapan SSA di ruang rapat 3 balai kota, pihak rumah istana pun hadir.

Selain itu, masih kata Ade, pada saat penerapan SSA dan jika tidak ada kendala dan dapat terus dilakukan. Pada tahun 2016 ini juga Istana Bogor akan dilakukan rehab. Kemungkinan, lanjutnya, Presiden juga tidak akan melakukan aktivitas ke Bogor selama proses rehab berlangsung.

“Pihak istana secara langsung telah diberitahukan perihal penerapan SSA di seputar KRB. Kepala rumah tangga istana pun telah mengerti dan memahami mengenai SSA tersebut,” kata Ade saat melakukan sosialisasi, Minggu (13/03/16).

Dalam rencana penerapan SSA ini, masih kata Ade, Pemkot pun menyediakan jalur kedatangan Presiden ketika akan menuju istana. Saat ini, Presiden ketika datang menuju Istana Bogor mempunyai beberapa opsi memasuki istana melalui beberapa pintu masuk, diantaranya adalah pintu gerbang utama di depan Denpom, pintu gerbang depan Balai Kota dan samping gereja Zebaoth serta pintu 3 KRB depan pangranggo plaza. (Edwin/bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *