by

Nolongin Agen Mossad, Kota Ini Minta Ganti Rugi

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu media online nasional, kota kecil di utara Jerman bernama Quarnbek menuntut ganti rugi unik ke Pemerintah Israel setelah warganya kerepotan menolong mobil yang berisi agen Mossad.
Dilaporkan, Pemerintah Kota Quarnbek meminta 1.263 euro atau sekira Rp18.256.873 atas usaha para warga setempat dan pemadam kebakaran yang berhasil menarik keluar mobil agen Mossad yang terjebak pada Desember 2015.
Sebagaimana yang diwartakan TV NDR, dua warga Israel yang membawa senjata api sedang berkendara menggunakan mobil Ford Focus di tepi Sungai Kiel.
Tidak lama kemudian, mobil tersebut terjebak ke lumpur yang hanya berjarak beberapa meter dari tanda yang bertuliskan “Dilarang Masuk”. Diduga kedua agen Mossad (divisi intelijen Israel) itu sedang mengawasi kapal selam tipe-212 milik Jerman yang dibeli Angkatan Laut Israel dari arah Pelabuhan Kiel.
Kemudian, kedua agen tersebut menjadi perhatian karena berusaha mengeluarkan mobilnya dari lumpur. Mereka akhirnya dihampiri warga setempat yang menanyakan identitasnya.
Kedua warga Israel itu mengatakan sedang melihat lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Regatta. Karena tidak percaya, warga langsung memanggil polisi.
“Keduanya menjelaskan dalam bahasa Inggris bahwa sebenarnya diplomat Israel dan membawa senjata. Keduanya memiliki izin membawa senjata api,” demikian laporan polisi, sebagaimana dilansir Russia Today.
Akhirnya polisi memanggil pemadam kebakaran beserta warga setempat hingga berhasil menarik kembali dua mobil agen Mossad tersebut. Pemerintah Kota Quarnbek pun kemudian memberikan tagihan ganti rugi atas usaha penyelamatan tersebut ke Kedutaan Israel di Berlin.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed