Pemilihan Ketua Forum UMKM Diprotes

Caringin – bogoronline.com – Proses pemilihan ketua forum Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Caringin, menyisakan sejumlah persoalan, sejumlah pihak yang tidak puas menuding proses pemilihan ketua tidak transparan dan tak banyak melibatkan pelaku UMKM.

“Kami bukannya tak setuju dengan ketua dan pengurus baru tapi tolong dong, proses pemilihan ketua harus transparan, karena kami baru tahu akan adanya pemilihan ketua forum sehari sebelum acara digelar. Itu pun tahunya dari staf Kecamatan Caringin,” kata Bubung Saeful Arsyad, pelaku UMKM asal Kampung Cisalopa, Desa Pasir, Buncir, Rabu (23/03).

Menurut pemilik merk nama jaket Che-che ini, idealnya pihak panitia mengumumkan, seminggu sebelum acara digelar, “Ini yang menjadikan kami bertanya-tanya, bahkan ada kesan acara ini disudah diatur sedemikian rupa,” ungkapnya.
Bubung mengaku, sebagai pengurus forum yang lama, memiliki hak untuk mempertanyakan keabsahan pengurus baru. “Saya dan pengurus lama jelas tak terima, karena proses pemilihan ketua dan pembentukan pengurus baru tak sesuai mekanisme organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM, saat ini sudah ada 30 forum di 30 kecamatan. “Tahun ini, kami menargetkan semua kecamatan sudah memiliki forum UMKM,” kata Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Abdul Aziz. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.