Perang terhadap Narkotika Digencarkan Pengedar Shabu Dibekuk

Parung – bogoronline.com – Kendati perang terhadap narkotika saat ini sedang digencarkan baik oleh aparat Kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN), namun ironisnya, tindakan tegas aparat tersebut sepertinya tak membuat jera para pengedar barang-barang haram tersebut.

Buktinya, Kamis (17/03) malam sekitar pukul 23. 00 di Parung, aparat Kepolisian setempat berhasil menciduk seorang lelaki berusia 27 tahunan berinisial IS, warga Kampung Jati RT 01/03, Desa Parung, yang kedapatan mengedarkan narkotika jenis shabu.

“Tersangka kita tangkap, setelah petugas piket menerima laporan dari warga, soal adanya transaksi narkotika jenis shabu,” kata Kepala Kepolisian Sektor Parung Komisaris Polisi (Kompol) Asep Supriyadi, kepada wartawan , Jum’at (18/03).
Laporan warga tersebut, kata Kompol Asep, ternyata benar, petugas Reskrim yang meluncurkan ke TKP, menemukan tersangka sedang melakukan transaksi shabu dengan pelanggannya. Dari tangan tersangka, kami menyita satu paket shabu senilai Rp 200 ribu. “Tersangka berikut barang bukti telah kita serahkan ke Satuan Reserse Narkotika Polres Bogor,” ujarnya.
Sementara itu, Widyawati dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor mengatakan, banyaknya orang yang nekat menjadi pengedar narkotika terutama jenis shabu dan ekstansi, lantaran tergiur dengan keuntungan besar. “Narkotika ini bisnis besar yang menghasilkan keuntungan hingga triliunan rupiah, sehingga banyak orang yang terlibat di dalamnya,” ungkapnya.

Widyawatu mengungkapkan, Indonesia saat ini sudah darurat narkotika, setiap harinya ada sekitar 33 orang merenggang nyawa sia-sia, akibat penyalahgunaan narkotika. “Untuk memberantasnya perlu peran semua pihak atau tidak hanya mengandalkan aparat keamanan saja,” pungkasnya. (zah)