by

Ada Gempa Saat Tidur, Begini Solusinya

bogorOnline.com

Dilansir dari salah satu media online nasional, Pernah membayangkan bagaimana paniknya jika gempa bumi terjadi saat kita sedang tertidur. Tenang, kini sudah ada solusinya. Wang Wenxi, pria berusia 66 tahun ini menemukan tempat tidur anti-gempa yang akan melindungi kita saat gempa terjadi.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, ketika gempa terjadi, orang yang tidur di atas tempat tidur itu akan secara otomatis masuk ke dalam kompartemen di dalam tempat tidur yang berbentuk seperti peti besi yang tertutup rapat. Di dalamnya juga terdapat suplai makanan dan minuman, megafon, baterai dan pemadam api sebagai perbekalan sampai kita diselamatkan.

Wenxi mengatakan bahwa ia telah mengalami cukup banyak gempa bumi dan ia terinspirasi untuk melakukan sesuatu yang bisa mengurangi jumlah kematian saat gempa. Ia juga mengatakan bahwa tempat tidur anti gempa buatannya ini akan sangat berguna, terutama untuk bangunan konkrit dan rendah, juga cocok untuk keluarga dengan lansia atau anggota keluarga yang sakit.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed