Boling Cariu Bupati Eavaluasi Kinerja SKPD

Cariu, bogoronline.com-Acara Minggon Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor Nurhayanti di Cariu, Rabu (13/4) besok akan mengunjung 7 titik. Ketujuh titik yang dikunjungi itu adalah Pasar Cariu, SMK Negeri Cariu, Masjid Jami Al Falah, UPT Pertanian, UPT Puskesmas, RTLH Desa Cariu dan Kantor Kecamatan Cariu.

Bupati akan mengevaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah Cariu. Hal itu diutarakan Camat Cariu, Drs Didin Wahidin MSi di Cariu, Senin (11/4) kemarin.

“Boling saat ini beda dengan boling sebelumnya. Kalau dulu lebih mengarah ke politik. Saat ini boling lebih kepada evaluasi kinerja SKPD, sehingga lebih praktis karena tidak mengambil tempat yang banyak,” kata Camat Cariu, Didin Wahidin kepada bogoronline.com, Selasa (12/4)

Lanjut dia, sebagai wilayah penghasil beras di wilayah Timur Kabupaten Bogor, bupati akan meninjau kinerja UPT Pertanian. Termasuk pasar modern tradisional, yang menjadi satu-satunya lokasi bertransaksi bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) juga akan dikunjungi.

Pelaksanaan Boling di Cariu, bupati akan mengunjungi tempat yang bersinggungan langsung dengan masyarakat saat ini. Dengan harapan, bupati dapat melihat langsung kinerja SKPD dan hasilnya.

“Kalau ada kekurangan, bupati dapat memberi masukan. Begitu pula sebaliknya, bupati dapat berbangga jika hasilnya memuaskan. Seperti hasil karya anak-anak SMK, diharap bupati dapat mengapresiasi hasil karya yang akan kita perlihatkan besok” pungkas Didin. (Yusuf)