Dampak SSA Mulai Terasa, Sopir Angkot Lakukan Aksi Solidaritas

Kota Bogor – bogoronline.com – Terkait diperpanjang nya Ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) dari tanggal 5 hingga 18 April 2016, Dampaknya mulai terasa oleh para sopir Angkutan Kota (Angkot), Para Sopir mulai mengeluhkan penurunan pendapatan harian mereka.
Salah satu sopir Angkot M. Sodik mengatakan, Kita bukan berdemo mas, Tapi hanya melakukan aksi solidaritas saja, Awalnya ada kecemburuan dari angkot 02 yang meminta ingin jalrurnya di bagi seperti trayek 07, Dan Ke dua kami meminta agar bis tidak masuk ke dalam kota atau mengitari Kebun Raya Bogor.
“Selain 02 Ada 3 trayek lain nya yang melakukan aksi solidaritas ini, yaitu Angkot 11, 06 dan 08. Tuntutan aksi solidaritas ini diantaranya yaitu meminta kepada pemkot melalui dinas terkaitnya agar bis tidak masuk dalam kota atau mengelulingi kebun raya,” Kata Sodik kepada wartawan, Pada Kamis (7/4/16).
Sementara itu, Kapolsek Bogor Tengah AKP Prasetyo, Menuturkan, Kami akan memfasilitasi atau memediasi antara pengemudi angkot dengan organda, dan menghimbau agar aksi ini segera disudahi, Karna mengganggu aktifitas pengguna jalan lain nya.
“Aksi ini hanya aksi solidaritas saja, dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Awalnya angkot 02 saja, Tapi pengemudi angkot trayek lain nya ikut melakukan hal yang sama,” Tuturnya.
Prasetyo menambahkan, Saat ini di Kantor Dinas DLLAJ kota Bogor masih berlangsung Rapat pembahasan terkait hal tersebut. Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, akhirnya para sopir Angkotpun membubarkan diri.
“Rapat masih berlangsung, Kemungkinan baru besok diumumkan kepada pengemudi angkot,” Tandasnya. (Bunai)


TAG