Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham vs West Bromwich

bogorOnline.com
Dikutip dari salah satu media online nasional, hasil Liga Inggris tadi malam antaraTottenham Hotspur vs West Bromwich Albion berakhir dengan skor 1-1 di White Hart Lane, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB. Skor Tottenham vs West Brom ini jelas membuat pasukan Mauricio Pochettino semakin kesulitan dalam mengejar Leicester City yang kini hanya berjarak tiga poin saja dari gelar juara Premier League.

Sejak awal Spurs sudah menguasai jalannya pertandingan. Setelah tendangan Eriksen ditepis oleh Myhill, di menit ketujuh sebuah kerjasama apik antara Alli dan Kane di dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh Myhill dan bola kemudian membentur tiang gawang. Menit 13, Spurs kembali menyerbu pertahanan West Brom dan ada satu tendangan bebas dari Eriksen yang masih kembali membentur tiang gawang.

Gol akhirnya lahir di menit 33 melalui cara yang agak tak lazim. Berawal dari tendangan bebas Eriksen, terjadi kemelut kecil di depan gawang Myhill. Situasi yang ada melibatkan Myhill, Vertonghen, dan Craig Dawson dimana bola pada akhirnya mengenai bek kanan West Brom tersebut dan membuat bola bergulir melewati Myhill serta membawa Spurs unggul.

Memasuki babak kedua Spurs semakin rajin dalam menekan pertahanan West Brom. Dan di menit 58, untuk ketiga kalinya ada usaha dari pemain Spurs yang masih terhalang tiang gawang lagi! Kali ini Eriksen yang menjadi kreatornya dan peluang itu diselesaikan oleh Lamela meski pada akhirnya bola membentur tiang. Bola rebound yang hendak disambar Kane kemudian berhasil dibuang lebih cepat oleh bek West Brom.

Lima menit berselang West Brom nyaris saja menyamakan skor ketika tandukan Rondon masih melebar tipis dari gawang Lloris. Namun menit 73, West Brom sukses membuat WHL terdiam dan Craig Dawson mampu membayar kesalahannya di babak pertama dengan sebuah gol ketika ia berhasil mengalahkan Dier dalam duel udara dan memaksa Lloris memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Dan bisa ditebak, Spurs sangat bernafsu untuk mencetak gol kemenangan di sisa menit yang ada. Berbagai upaya terus dilakukan oleh tuan rumah namun sayangnya tak ada satu pun yang menemui hasil. Rasanya, hanya Leicester saja yang bisa tertawa atas hasil imbang ini karena mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.(rul)