Petani Selawangi Belum Terima Bantuan

Tanjungsari, bogoronline.com-Petani di Desa Selawangi Kecamatan Tanjungsari mengeluh. Pasalnya, sudah 3 musim tanam petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mitra Utama tidak menerima bantuan dari pemerintah. Sehingga 20 lebih anggota Kelompok Tani (Poktan) harus mengupayakan sendiri kebutuhannya.

Padahal, selama ini, bantuan berupa benih unggul dan pupuk selalu diterima. Namun saat sekarang,petani belum juga menerima bantuan itu dari pemerintah.

“Sudah tiga musim ini kami petani Selawangi belum terima bantuan. Biasanya sih, tiap musim tanam selalu dapat tapi saat ini belum juga terima,” kata Ketua Gapoktan Mitra Utama Selawangi Apriadi kepada bogoronline.com, Selasa (12/4) di Selawangi.

Oleh karena itu, dirinya berharap, ada perhatian dari pemerintah untuk memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan petani.

Selain pupuk dan benih, dirinya juga berharap bantuan yang sangat dibutuhkan petani yakni, Hand Traktor, Terpal untuk menjemur dan alat pemanas berupa Oven untuk mengeringkan gabah saat musim hujan.

“Kami petani sangat mengharapkan bantuan itu. Karena dengan bantuan tersebut, dapat mengurangi beban biaya yang dikeluarkan petani” pungkasnya. (Yusuf)


TAG