Polres Bogor Kota Amankan Belasan Pengedar Narkoba

Kota Bogor – bogoronline.com
Masih tingginya jumlah peredaran Narkoba di kota Bogor membuat gerah semua pihak, tak tinggal diam. Satuan Narkoba Polres Bogor Kota melakukan penangkapan kepada beberapa pihak yang dicurigai melakukan tindakan yang melanggar hukum tersebut.
Kompol Satya Widhy, Wakapolres Bogor Kota, mengatakan, penangkapan yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari operasi Bersinar Lodaya 2016. Dilakukan serentak seluruh Indonesia dari tanggal 21 maret hingga 20 April 2016. Dan pihaknya berhasil mengamankan 14 tersangka.
“Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor Kota telah berhasil meringkus 14 tersangka pengedar narkoba,” kata Widhy Pada Selasa (19/4/16).
Widhy menungkapkan, hasil penyelidikan sementara diketahui obat-obatan tersebut dibeli di Jakarta dan akan diedarkan di wilayah Bogor.
“Mereka beli di jakarta untuk di edarkan di wilayah bogor, rata-rata pengedar dan beberapa pemain lama, Yang mereka lakukan berulang. Setelah keluar dari rutan,” ungkapnya.
Widhy menambahkan, kedepan kita akan menggali lebih jauh lagi apakah mereka itu masuk dalam sindikat perdagangan Narkoba.
“Mereka dikenakan pasal 114 ayat (1) Subsider ayat (1) dan atau pasal 112 UU RI Nomor 35 Yahun 2009 Tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup. Atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan maksimal 20 tahun dengan denda paling sedikit 1 Milyar dan paling banyak 10 milyar,” pungkasnya.
Berikut barang bukti yang berhasil diamankan Polres Bogor Kota.
1. Ganja: 46,5 gram
2. Shabu-shabu: 12,13 gram
3. Pil Ekstasy: 7 butir
4. Psikotropika Jenis Aprazolam: 53 butir
5. Pil Eximer (obat keras): 3091 butir
6. Pil Trihexyhenidyl (obat keras): 122 butir.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *