Ruang Informasi DTBP Tak Berfungsi

Cibinong-bogoronline.com

Keberadaan ruang informasi dan konsultasi yang terletak di samping pintu masuk kantor Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman (DTBP) terkesan tidak ada fungsinya.

Hal tersebut terlihat saat sejumlah wartawan harian lokal, nasional dan online hendak mengkonfirmasi perihal permasalahan yang terjadi di Pasar Cileungsi. Kepala DTBP Lita Ismu yang memang sedang berada diruang kerjanya menolak menemui wartawan tersebut.

“Ibu (Kadis) sedang sibuk, kata ibu suruh ke pak Atis Kabid Tata Bangunan, tapi Pak Atis sudah pulang, jadi Senin aja,” tutur resepsionis dan Security di DTBP tersebut, Jum’at (22/04).

Sementara itu, Ali salah satu wartawan harian lokal Bogor mengaku kecewa tidak dapat mendapatkan konfirmasi di DTBP. Padahal masalah yang mau dikonfirmasi tentang sikap dinas terkait dengan adanya bangunan tak sesuai peruntukkan di dalam siteplan.

“Katanya harus melayani publik secara maksimal, tapi begini. Bagaimana mau mewujudkan kabupten termaju, masalah pelanggaran bangunan saja masih ditutup-tutupi,” kata Ali.

Lain halnya dengan Ando, menurutnya, Kadis DTBP terkesan menghindari awak media. Pasalnya kendaraan dinas yang ditumpangi oleh Kadis berpindah tempat parkirnya. “Mungkin kelihatan dari CCTV kalau ada wartawan didekat mobilnya, makanya lebih memilih menghindar dengan memindahkan mobil plat merah bernomor F 999 G tersebut,” tuturnya.

Ketika sejumlah awak media mencoba mendapatkan informasi di ruang Informasi dan Konsultasi yang disediakan DTBP, juga mendapatkan hal yang sama. Malahan, petugas tidak mengetahui persoalan tersebut.

“Kalau masalah Pasar Cileungsi memang kewenangannya ada di pimpinan, saya tidak tahu,” kata Budi, petugas pelayanan Informasi dan Konsultasi.(di)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *