Walaupun Alami Penurunan Jumlah Pengunjung BTM Dukung SSA

Kota Bogor – bogoronline.com – Bogor Trade Mall (BTM) adalah salah satu Mall terbesar di kota Bogor, Ketika dilakukan nya penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) searah jarum jam di seputaran Kebun Raya Bogor (KRB). Tak bisa di pungkiri lagi jika Mall ini pun terkena imbasnya dan mengalami penurunan jumlah pengunjung.
Menanggapi hal tersebut, Walikota Bogor, Bima Arya bersama dengan Kepala Bidang (Kabid) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Agus Suprapto langsung mengadakan kunjungan ke BTM dan di terima langsung oleh pihak Management BTM.
“BTM ini salah satu Mall terbesar di kota Bogor, Penjual atau tenantnya sudah mencapai 5 ribu. Dan dari keterangan pihak BTM ini dalam satu hari ada sekitar 30 ribu orang yang berkunjung ke BTM,” Kata Bima Pada Selasa (13/4/16).
Bima menanyakan langsung kepada para pemilik atau pun pegawai tenant – tenant yang ada, Bagaimana kondisi sebenarnya sejak di berlakukan nya uji coba SSA ini, Lalu Bima pun mengitari jalan disekitaran BTM mengecek arus lalu lintas.
“Nanti celukannya akan kita buat efektif. Kita pasang pagar, tanaman dan di sini juga kita atur supaya bagaimana caranya berhenti tertib di shelter dan akan kita kaji juga posisi shelternya,” Tambahnya.
Bima melanjutkan, Nanti akan dibicarakan kembali dengan pihak BTM kemungkinan arah kerja sama untuk area pejalan kaki yang akan digunakan juga sebagai shelter. Meski rencana jangka panjangnya yaitu dengan membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) tiga kaki yang akan menghubungkan tiga sudut jalan di kawasan ini.
“Jangka panjangnya memang nanti direncanakan akan dibangun JPO, dan ini sudah dibicarakan dengan kementerian. Tapi, baru sebatas dibicarakan dan belum ada detail prosesnya,”
Jelasnya.
Sementara itu Didi General Manager BTM, Mengatakan, Walaupun memang ada sedikit penurunan jumlah pengunjung 10-15% ini mungkin karena mereka belum terbiasa, tapi pada intinya kita ‘BTM’ mendukung SSA.
“Saya yakin, SSA ini tujuan nya untuk kebaikan masyarakat Bogor, kita akan terus mendukung segala kebijakan yang dibuat oleh Pemkot Bogor,” Pungkasnya. (Bunai)