Banser Bogor Harus Berperan Jaga NKRI

Caringin, bogoronline.com- Puluhan anggota Banser (barisan Ansor Serbaguna) se Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser. Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Riyadhul Aliyyah,Desa Cinagara Kecamatan Caringini itu merupakan Diklatsar Banser ketiga yang digelar satkorcab Banser GP Ansor Kabupaten Bogor

Ketua PC.Ansor Kabupaten Bogor Yakni KH Abdullah menyampaikan, kegiatan Diklatsar Banser tersebut diharapkan akan mampu menciptakan generasi Banser yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Dengan digelar kegiatan diklatsar diharapkan untuk mencetak Generasi muda Nahdliyyin, terdepan membela Ulama dan NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abdullah juga berpesan agar Banser ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Banser, kata dia, tidak boleh mengharap pamrih atau balasan dari pihak yang diperjuangkang.

“Mun hayang teu susah ulah sok punta penta kudu na sok mere, Mun tara mere sok kere, (kalau tidak mau susah jangan meminta kesana-kesini, harusnya kita lebih banyak memberi. kalau tidak pernah memberi pasti susah.red) Oleh karena itu, gadaikan diri kita kepada Allah.Maka Allah akan memberikan kita kemudahan,” paparnya.

Ia juga menekankan agar setelah mendapatkan pelatihan, anggota Banser menjalankan tugasnya dan berperan ditengah kehidupan bermasyarakat.

“Banser yang siap membela, banser yang siap memperjuangkan Ansor, banser yg siap mempertahankan pancasila dan NKRI,” pungkasnya. (mul/ ful).