Camat Tamansari Luruskan Persoalan

Cibinong – bogoronline.com – Camat Tamansari Ahmad Sofyan memenuhi panggilan Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Burhanudin, Selasa (24/5/2016). Dalam pemanggilan itu Sofyan meluruskan pemberitaan keributan antara camat dan kepala desa soal pembubaran paguyuban kepala desa se Tamansari.

“Sebenarnya persoalan itu sudah selesai dan saya bukannya marah kepada wartawan. Jadi itu salahpaham,” kata Sofyan kepada wartawan, usai rapat dengan Asisten Pemerintahan.

Sofyan menjelaskan, dirinya merasa difitnah dan dicemarkan karena pemberitaan yang tidak berimbang soal keributan dengan kepala desa. Sebenarnya, lanjut Sofyan, pembentukan paguyuban kepala desa memang menjadi kewenangan camat. Oleh karena itu jika dibubarkan pun memang menjadi kewenangan dan kebijakan camat.

“Paguyuban itu kan camat yang bikin, saya yang tandatangani. Jadi kalau mau dibubarkan juga kan memang kewenangan saya. Dan sebenarnya sudah diselesaikan secara musyawarah mufakat bersama 5 kepala desa itu,” ujar Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan mengungkapkan, saat pengambilan gambar dan video yang tersebar di berita bukan dilakukan wartawan sepenuhnya.

“Saya hanya diwawancara dengan wartawan saat akan naik mobil. Karena persoalan sudah selesai maka saya jawab tidak ada apa-apa karena memang masalah sudah diselesaikan saat itu juga. Justru saat pengambilan gambar saya bilang apa itu kamera-kamera diambil oleh staf saya. Makanya saya marah jadi saya yang tercemar,” ungkapnya.n Herry Keating