by

Hanafi Tepis Jadi Ketua Panitia Pemilihan Wabup

Cibinong – bogoronline.com – Ketua Fraksi Demokrat Hanafi menepis rumor bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Bogor oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Bogor.

“Itu sih wartawan aja yang bikin isu. Belum ada kesepakatan itu karena yang jadi persoalan adalah koalisi kerahmatan belum tuntas mengusung wakil bupati. Kalau panitia sih mudah saja terbentuk dan memutuskan tapi kalau calonnya belum ada apa yang mau dipilih,” ujar Hanafi kepada wartawan, usai rapat di DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (25/5/2016).

Hanafi menilai sudah terlalu lama wakil bupati dikosongkan sehingga membuat kinerja bupati menjadi timpang. “Ibarat ada empat barang yang perlu diangkut, kan nggak mungkin bupati seorang yang angkut empat barang itu. Perlu dua orang jadi satu orang bawa dua,” tuturnya.

Hanafi menambahkan, semua mekanisme telah ditempuh mulai dari perubahan tatib, surat dari Mendagri, dan penetapan dari Bamus.

“Kami di Fraksi Demokrat belum terlibat lagi soal pembahasan wabup ini. Biasanya kami dengan PKS saling diskusi tapi dengan koalisi belum lagi ada pembahasan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Hanafi mengimbau agar para elit parpol melepaskan ego dan kepentingannya dan mendahulukan kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Sebaiknya kesampingkan dulu kepentingan dan ego parpol atau individu. Dahulukan kepentingan masyarakat dengan mendudukkan persoalan kekosongan wabup ini secara proporsional,” tandasnya. N Herry Keating

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed