Pasca Pembongkaran THM Kemang, Transit Parun’k Malah Bagikan Sembako

Kemang-bogoronline.com-Puluhan Tempat Hiburan Malam (THM) di kawasan Kemang memang telah berhasil diratakan oleh pasukan Satpol PP Kabupaten Bogor. Namun, berbeda dengan THM kelas kakap Transit Parun’k yang seolah “kebal aturan” dan masih melenggang dengan tetap menjalankan operasionalnya.

Malahan, demi menggaet empati dari warga sekitar yang selama ini masih enggan memberikan ijin lingkungan bagi THM terbesar di kawasan utara bumi tegar beriman itu, dimanjakan dengan pembagian sembako bagi ratusan warga.

Berbagai macam alibi dilontarkan pengusaha yang menolak tempat usahanya dibongkar, lantaran mereka bersikeras mempunyai ijin kendati menyalahi peruntukkan. Namun hal tersebut dinilai hanya akal-akalan untuk meredam masyarakat dengan dalih CSR.

“Mungkin inilah yang disebut tebang pilih, yang kecil-kecil dihancurkan tapi yang besar malah samasekali gak tersentuh. Kalau memang Kabupaten Bogor mau bersih dari maksiat, mana gebrakan penegak perda, sekalian saja Hotel yang jelas-jelas sering disalahgunakan namun tidak dibongkar, dan manajemen hotel itu sangat cerdik langsung menggelar bakti sosial agar warga simpatik dengan keberadaan hotel yang juga terdapat THM itu,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya kepada bogoronline.com.

Sementara itu,  salah satu owner Transit P’arunk Tavip Samsul menjelaskan, kegiatan pembagian sembako terhadap ratusan masyarakat berdekatan dengan usahanya tersebut memang dilakukan secara rutin dan sebagai bentuk CSR dari perusahaan.

“Ini kali ke-10  sejak berdirinya hotel ini yang berarti keberadaan kami sudah 10 tahun ditengah masyarakat disini,” kata Tavip. (di)