by

Posisi Jabatan Tiga Kepala Dinas Kota Bogor Dilelang

Kota Bogor – bogoronline.com

Setelah Walikota Bogor Bima Arya melakukan evaluasi, rotasi dan mutasi jajaran pejabat eselon dua, terdapat tiga posisi kosong yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. Ketiga posisi itu masing-masing adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), serta Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

Atas kekosongan tiga posisi tersebut, walikota membuat open bidding (lelang jabatan) kepada siapa saja yang berminat dan memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri. Proses lelang jabatan akan dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ada jangka waktu yang ditetapkan.

“Pada kesempatan ini masih ada beberapa pos yang kosong, dan saya minta kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk segera memproses open bidding,” jelas Bima.

Oleh karena itu, dirinya meminta hari ini juga untuk segera ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt) ketiga jabatan yang kosong tersebut sampai proses open bidding ini selesai.

“Karena kita ingin membangun sistem yang jelas,” imbuhnya.

Bima juga meyakini Kepala BKPP yang baru, Fetty Qondarsyah bisa berkoordinasi dengan Sekda untuk memproses rangkaian evaluasi di setiap eselon dengan sebaik-baiknya sesuai aturan.

“Tentunya proses hari ini tidak sesuai dengan semua harapan. Ada barangkali yang sesuai harapan dan impian, tapi sangat mungkin juga ada yang tidak sesuai harapan,” pungkasnya.

Berikut Ke lima belas pejabat yang dimutasi antara lain Aim Halim Hermana dilantik menjadi Inspektorat Kota Bogor. Subur Herdiman dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Bambang Budianto dilantik menjadi Sekretaris DPRD Kota Bogor, Achsin Prasetyo dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Anggraeny Iswara dilantik menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dwi Roman Pudjo dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik. Sudraji menjadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Eko Prabowo dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi UMKM, Fetty Qondarsyah dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Agung Prihanto dilantik menjadi Kepala BPMKB, Hanafi dilantik menjadi Asisten Tata Praja. Toto M. Ulum dilantik menjadi Kepala Bappeda, Erna Hernawati dilantik menjadi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Lilis Sukartini dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Irwan Riyanto dilantik menjadi Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed