Bocah Ini Bisa Selamat Ditinggal Sendiri di Hutan

JEPANG- bogoronline.com – Bocah tujuh tahun di Jepang yang hilang selama hampir sepekan setelah ditinggalkan di hutan sendirian sebagai bentuk hukuman dari orang tuanya, ditemukan dalam keadaan selamat, hari Jumat (03/06).

Bagaimana Yamato Tanooka, demikian nama bocah tersebut, bisa selamat dan bertahan hidup di hutan kawasan pegunungan yang juga dihuni oleh kawanan beruang?

Ahli survival (bertahan di alam) mengatakan bahwa Yamato beruntung dan juga bocah yang cepat belajar.

Saat ditemukan, ia berada di dalam satu barak kecil milik militer, sekitar 5,5 kilometer dari terakhir kali ia terlihat pada Sabtu (28/05) pekan lalu.

Menurut polisi ia berjalan menyusuri hutan dan kemudian menemukan barak ini setelah ditinggalkan orang tuanya.

“Saya hanya minum air … tak ada yang bisa saya makan,” katanya.

Pada bulan-bulan ini Jepang mengalami musim semi dan musim panas yang membuat tak banyak tanaman atau buah-buahan liar yang bisa dimakan.

Selain itu, diperlukan pengetahuan khusus karena tak semua tanaman di alam liar aman untuk dikonsumsi.

Air sungai di Jepang biasanya aman di minum, kata David Niehoff, presiden Kanto Adventure meski ada juga yang harus direbus sebelum bisa diminum.

Ketika ditemukan oleh tentara, Yamato sedang tertidur beralaskan kasur tipis di lantai.

Yamato sekarang menjalani perawatan di rumah sakit sementara ayahnya, Takayuki Tanooka, sudah meminta maaf karena “membuat anaknya sengsara dan juga menyebabkan kerepotan banyak orang”.(BO/BBC)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.