Calon Ketua DPC Hanura Masih Diseleksi

Cibinong-bogoronline.com- Sebanyak dua orang kader Partai Hanura yang mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bogor periode 2016-2021 telah menjalani seleksi uji kelayakan dan kepatutan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Barat, mereka adalah Iswahyudi dan Gunawan Hasan.

Ketua tim penjaringan calon ketua DPC se Jawa Barat Rustandi kepada melalui selulernya mengatakan, sejauh ini proses uji kelayakan dan kepatutan di tingkat DPD masih terus berlangsung, mengingat proses fit and propert test yang dilakukannya itu secara bersamaan bagi DPC tingkat Kabupaten dan Kota se Jawa Barat.

“Proses uji kelayakan dan kepatutan dalam memilih ketua DPC masih terus berlangsung. Mekanismenya, meskipun dilakukan secara serentak se Jawa Barat namun tetap bergantian dari masing-masing perwakilan Kabupaten dan Kota. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah terpilih,” kata Rustandi, kemarin.

Ia menambahkan, berlarutnya proses uji kelayakan dan kepatutan yang digelar di tingkat DPD Jawa Barat lebih kepada teknis. “Salah satu syarat dalam pencalonan Ketua DPC, adalah panitia ditingkat DPC menyerahkan minimal dua orang bakal calon ke DPD. Ada panitia di DPC yang hanya menyerahkan satu calon, makanya kami ulang kembali. Ada juga DPC yang menyerahkan sampai enam calon,” imbuhnya.

Setelah selesai dalam uji kelayakan dan kepatutan, pihaknya akan menyerahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. “Jadi nanti yang menentukan siapa-siapa yang akan dipilih adalah DPP bersama-sama dengan DPD,” tukasnya.

Dalam penjaringan di tingkat DPC Hanura Kabupaten Bogor, terdapat lima orang yang mendaftar, mereka adalah Gunawan Hasan, Nurhadi Natsir, Bayu Octabarokah, Yuliawan P.Thaher dan Iswahyudi. Dari lima orang tersebut, hanya Iswahyudi dan Gunawan Hasan yang melenggang ke tingkat DPD. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.