Disperindag Kota Bogor Gagalkan Peredaran 3000 Telur Busuk

Kota Bogor – bogoronline.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor mengamankan sedikitnya 3 ribu butir telur tidak layak konsumsi (busuk). Telur-telur tersebut didapat saat dilakukan razia pada Selasa 7 juni 2016 malam di kawasan Lawang Seketeng Pasar Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Jalan Kota Bogor.

Kepala Disperindag Kota Bogor Achsin Prasetyo mengatakan, telur-telur tidak layak konsumsi tersebut ditemukan secara tidak sengaja.

“Saat itu kami sedang melakukan razia peredaran formalin yang menurut informasi banyak dilakukan di sekitar lokasi. Dan saat kami melakukan pengawasan dan investigasi, melintas sebuah mobil pick up yang mencurigakan,” ujarnya, Rabu (8/6/16).

Mobil pick up tersebut ditutup sangat rapat. Gerak gerik sopir dan keneknya pun mencurigakan. Hal itulah yang membuat pihaknya curiga. Dan benar saja, saat dibuka, ternyata didapatkan sekitar 3 ribu butir telur.

“Dari informasi yang kami dapatkan, telur-telur tersebut berasal dari sebuah desa yang ada di Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

Achsin menambahkan, telur-telur tersebut merupakan telur yang gagal menetas lalu oleh pemiliknya direbus. Telur tersebut juga biasa dipasok ke para pedagang baso yang nakal, dengan harga sangat murah, yakni sekitar Rp 500 – 1500 perbutir.

“Dari hasil penemuan ini, kami akan intensifkan pengawasan di lapangan. Dengan bekerjasama instansi terkait seperti pihak kepolisian. Jika ada unsur pidananya, pihak kepolisian yang akan menanganinya,” tandasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.