FWHBU Gelar Acara Silaturahmi dan Media Gathering

KEMANG – bogoronline.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah. Wartawan Harian cetak dan elektronik yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) menggelar acara Silaturahmi dan Media Gathering.

Bertempat di Aula Hotel Pendopo 45, Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adapun tema dalam kegiatam tersebut, yakni Menjalin Komunikasi, Berbagi Informasi dan Membangun Sinergi.

Hadir juga, Musipika Kecamatan Kemang, Rumpin, Gunungsindur, dan Rancabungur. Selain itu, acara gathering juga dihadiri Humas Diskominfo Kabupaten Bogor sekaligus mewakili Bupati Bogor dan tamu undangan lainnya.

Ketua FWHBU MJ Fahri dalam sambutannya menuturkan, selain untuk mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini, bertujuan untuk lebih menjalin hubungan kerjasama antar media dengan seluruh mitra kerja di seluruh wilayah Bogor Utara.

“Inilah kami para wartawan harian yang berada diwilayah Bogor Utara, yang tidak diragukan lagi kinerjanya,” tegas Fahri.

Dengan integritas, kapasitas dan kredibilitas tinggi dalam memberikan pemberitaan yang akurat, kreatif dan inovatif, sabung Fahri.

“Dimana wartawan menyampaikan informasi yang tepat dan benar demi membangun Kabupaten Bogor kedepan,” paparnya.

Fahri juga menegaskan, apabila ada wartawan yang tergabung di FWHBU dalam menjalankan tugasnya tidak sesuai dengan kode etik. Maka, agar segera melaporkan hal tersebut.

“Nanti akan saya tindak lanjuti dengan melaporkan kembali ke media tempat mereka bekerja, dan akan diberi sangsi atau diberhentikan,”tegasnya.

Keberadaan FWHBU ini tidak ada kepentingan politik sama sekali. Melainkan bertujuan untuk membantu pembangunan di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Abdul Aziz Anwar berharap kepada para wartawan, khususnya yang berada diwilayahnya agar bisa menjadi mitra para kepala desa dalam memberikan informasi dan membantu dalam penyelenggaraan pembangunan diwilayah.

“Saya berharap para wartawan dapat menjadi mitra para kepala desa untuk memberikan informasi dan membantu dalam penyelenggaraan pembangunan di wilayah pedesaan,” harapnya.

Kemudian, juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi. Tidak saja di event besar seperti ini.

“Akan tetapi harus intens melakukan pertemuan seperti ini, sehingga tidak ada kesan benang merah antar wartawan dengan para kepala desa,”ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada para kepala desa, agar dapat menjalin sinergitas yang baik dengan wartawan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh wartawan.

“Jangan merasa takut atau enggan untuk menemui wartawan, jangan suka umpet – umpetan sama wartawan, saling bantu dan saling mendukung,” paparnya.

“Berikan informasi yang dibutuhkan wartawan, saya yakin kalau kita sambut dengan senyuman, dengan ramah tamah, maka tidak akan ada benang merah,” tandasnya.

Di akhir acara, FWHBU juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim diwilayah setempat, serta ramah tamah sambil menikmati jamuan makan siang bersama seluruh tamu undangan. (san)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.