Gagal Membangun Dewan Bakal Semprit Sekda

Cibinong – bogoronline.com – Maraknya wacana exsodus masyarakat Kabupaten Bogor dinilai kejadian yang sangat memalukan. Hal ini merupakan penilaian kongkrit bahwa Pemerintahannya gagal dalam melaksanakan amanat pembangunan.
“Kekecewanan masyarakat Kabupaten Bogor, bukan hanya di wilayah perbatasan saja, tetapi di wilayah perkotaan juga banyak yang mengeluhkan keburukan fasilitas infrastruktur,” ujar Anggota Komisi W DPRD Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, kepada wartawan.
Menurut Junaidi, tidak maksimalnya pembangunan yang ditujukan dengan Silpa diatas 1 triliun di dua tahun belakangan ini antara lain, gejolak politik, dan tidak adanya wakil Bupati. “Bisa saja tidak ada wakil bupati, asal Sekda selaku penanggung jawab anggaran lebih dominan mengkordinasikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), nah ini kelihatannya Sekda agak lemah melakukan kordinasi,” pungkasnya.
Karena kegagalan ini, Junaidi, menegaskan pihak dewan akan memberikan teguran kepada Sekda agar melakukan tindakan terhadap kepala SKPD yang lamban. “Apalagi sudah memasuki semester akhir baru beberapa proyek pembangunan yang dilelang, saya khawatir Silpa di tahun 2016 malah akan meningkat.” tehas Junaidi. (die)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.