Gebyar Ramadhan Kang Anton Santuni 1000 Anak Yatim

Foto Eklusif.
Bendahara FPD DPR-RI, juga Ketua DPC-PD Kab Bogor, Anton Sukartono Suratto MSi (memakai kacamata, berkemeja koko putih) menyantuni sedikitnya 1000 anak yatim-piatu yang ada di Kab Bogor.
Pemberian santunan diadakan dua tahap. Tahap pertama, Anton Suratto memberikan pada 500 yatim-piatu di daerah Cibinong, Kantor DPC-PD Kab Bogor. Tahap kedua, Anton memberikannya pada 500 yatim piatu di Pendopo Cikeas Mansion, Gunung Putri, Kab Bogor, Minggu (26/6/2016).

Cikeas – bogoronline.com-  Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPR-RI, juga Ketua DPC-PD Kab Bogor, Anton Sukartono Suratto MSi menyantuni sedikitnya 1000 anak yatim-piatu yang ada di Kab Bogor. Acara itu merupakan bentuk kepedulian Anton Suratto kepada kaum membutuhkan, yang sesuai pula dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono agar para kader peduli dan memberi solusi bagi permasalahan rakyat.

Pemberian santunan diadakan dalam dua tahap. Tahap pertama, Anton Suratto memberikannya pada 500 yatim-piatu di daerah Cibinong, Kantor DPC-PD Kab Bogor. Tahap kedua, Anton memberikannya  pada 500 yatim piatu di Pendopo Cikeas Mansion, Gunung Putri, Kab Bogor, Minggu (26/6/2016).

“Pemberian santunan dilakukan dua tahap karena kantor DPC-PD Kab Bogor tidak mampu menampung 1000 anak yatim piatu,” kata Anton Suratto  pada web demokrat.

Anggota DPR-RI dua periode (2009-2014 dan 2014-2019) itu mengatakan, kader Demokrat harus memiliki kepedulian pada masyarakat. Santunan pada yatim piatu di bulan Ramadan memiliki makna bahwa di bulan ini kita wajib berlomba-lomba berbuat  kebaikan.  Apalagi 11 bulan, dalam setahun, pastilah  kita ada berbuat salah dan dosa.Kini saatnya sebulan penuh kita beribadah. Setiap kebaikan pasti mendapat balasan berlipat dari Allah SWT.

Anton juga berharap, ketika anak yatim-piatu dewasa  nanti, dan mereka sukses, diyakini mereka juga melakukan hal yang sama pada kaum yang tidak beruntung.
Selain Santunan, Bersama Ketua Umum Partai Demokrat SBY, Acara dilanjutkan dengan menggelar pasar sembako murah. Pasar murah itu diperuntukkan bagi masyarakat membutuhkan di sekitar Cikeas, Gunung Putri. Dalam pasar murah itu sekantung paket  sembako seharga Rp80 ribu, hanya dijual Rp20 ribu. Syaratnya para pembeli harus memiliki kupon yang telah dibagikan panitia. Selain itu, demi keadilan, maka 1 KK hanya berhak membeli satu kantung sembako. (die/Net)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.