Jelang Ramadhan Polsek Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

Tanjungsari, bogoronline.com-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjungsari IPTU Hendra Kurnia mengingatkan masyarakat Tanjungsari agar waspada dalam menghadapi bulan Ramadhan. Pasalnya, pada bulan itu, sering dimanfaatkan penjahat melakukan aksi kejahatan.

“Memasuki bulan puasa, kejahatan sering meningkat. Karena itu, saya tekankan agar masyarakat waspada dalam menghadapi bulan puasa ini,” kata Hendra Kurnia dalam acara Tauziah di Padepokan Sunda Akur, Kampung Serena, Sirnarasa, Rabu (1/6).

Menurut dia, tingginya angka kejahatan pada bulan puasa itu karena kondisi fisik orang berpuasa menurun. Saat itulah, penjahat memanfaatkan kondisi fisik orang berpuasa untuk melakukan aksinya.

“Guna mengatasi hal itu, saya sarankan supaya lebih waspada menjaga keamanan lingkungan. Termasuk meningkatkan ronda dalam lingkungan” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Hendra mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak dengan baik. Pasalnya, saat ini angka kejahatan terhadap anak dibawah umur, semakin tinggi.

“Saya juga ingatkan kepada orang tua agar lebih waspada menjaga anak. Saat ini semakin banyak bekeliaran disekitar kita, orang yang mempunyai kelainan seksual. Jangan sampai masa depan anak kita dirusak. Karena itu, mari kita jaga bersama” tandasnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.