Kades Buanajaya Tuding Oknum Perhutani Backing Pembalak Liar

Tanjungsari, bogoronline.com-Kepala Desa (Kades) Buanajaya, Isak Sujana berang kepada perhutani. Menyusul tudingan yang dialamatkan Polisi Hutan (Polhut) Rusdi kepada masyarakatnya. Polhut menuduh, pelaku pembalakan liar adalah masyarakat Buanajaya.

Tuduhan itu membuat Kades Isak berontak. Isak justru balik menuduh oknum perhutani berada di belakang pembalakan liar. Pasalnya, masyarakat Buanajaya tidak akan berani malakukan penebangan tanpa sepengetahuan perhutani.

“Masyarakat saya tidak akan berani menebang kayu tanpa sepengetahuan perhutani. Ini semua permainan, jangan hanya menyalahkan masyarakat saya secara sepihak,” kata Kades Buanajaya Isak Sujana kepada bogoronline.com, Rabu (22/6/16) di Buanajaya.

Menurut dia, dengan penemuan ini, akan membuka permasalahan maraknya penebangan di wilayah Buanajaya dan RPH Cariu secara keseluruhan. Karena itu, dirinya berharap permasalahan ini dituntaskan.

“Perhutani harus bertanggungjawab dengan temuan kayu ini. Saya tidak mau masyarakat saya disalahkan. Ini pekerjaan oknum perhutani yang selalu memanfaatkan masyarakat untuk kepentingan pribadi oknum” tuturnya. (Soeft).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.