Kemacetan Cibucil Adalah Permasalahan Bersama

Jonggol, bogoronline.com- Permasalahan kemacetan di Pertigaan Cibucil, Desa Sukamanah Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, mesti dipikirkan bersama. Kemacetan parah yang sering terjadi itu, membuat Camat Jonggol Beben Suhendar, SH, MM menjadikan salahsatu skala prioritas dalam tugasnya kedepan.

“Perlu ada jalan baru, sodetan dari depan Rumah Sakit Permata menuju Kampung Rawa Bebek. Serta menata bangunan yang berada di area ruang milik jalan,” kata Beben Suhendar kepada bogoronline.com, Minggu (12/6).

Lanjut dia, selain jalan yang kecil sehingga tidak bisa menampung volume kendaraan, penyebab lain terjadinya kemacetan itu, karena tingginya pengguna jalan yang akan bekerja melintas di Cibucil.

Karena itu, perlu pula membuka peluang kerja di wilayah Jonggol dan sekitarnya agar tenaga kerja tidak ada yang keluar dari Jonggol. Dengan konsekwensi merubah tata ruang agar memungkinkan pembangunan pabrik.

“Permasalahan ini tidak bisa kita biarkan. Harus kita pikirkan bersama antara Pemkab Bogor, Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat. Karena ruas jalan kewenangan pusat.saya berharap ada perhatian. Kasihan pengguna jalan” pungkasnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.