Pantau Kelulusan Polisi Masuk Sekolah

Tanjungsari, bogoronline.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungsari beserta Satuan Tugas (Satgas) Pelajar melaksanakan kegiatan polisi masuk sekolah. Tim ini mendatangi SMPN 2 di Kampung Tapos, Desa Selawangi Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. dipimpin langsung Kapolsek IPTU Hendra Kurnia, SH

Kegiatan ini berbeda dari biasanya. Pasalnya, selain menjadi rutinitas bagi kepolisian dalam manjaga kamtibmas, kali ini sekaligus memantau pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMP.

“Kehadiran kami beserta satgas pelajar untuk memonitor pelaksanaan kelulusan kelas IX SMPN 2 Tanjungsari. Serta untuk mengantisipasi kegiatan perayaan kelulusan yang berlebihan sehingga mengganggu kamtibmas,” kata Kapolsek Tanjungsari IPTU Hendra Kurnia kepada bogoronline.com, Sabtu (11/6).

Menurut dia, sudah menjadi tradisi apabila selesai kelulusan, para pelajar sering melakukan perayaan. Dalam catatan kepolisian, perayaan sering dilakukan dengan cara turun ke jalan trek-trekan, tawuran, corat-coret baju, konvoi dan lain-lainnya. Sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain, serta dapat mengganggu kamtibmas.

“Ini yang kami antisipasi, jangan sampai perayaan kelulusan itu dilakukan di jalan. Tapi berkat kesigapan tim, para pelajar pulang dengan tertib. Alhamdulillah, ini berkah puasa” tegasnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.