Rumah Aspirasi Sunda Akur Diresmikan

Tanjungsari, bogoronline.com-Rumah Aspirasi Sunda Akur (Rasa Sukur) di Kampung Serena, Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor diresmikan, Kamis (9/6). Ketua Paguyuban Sunda Akur H. Deden Setya Nugraha SH alias Lurah Ibeng mengatakan, peresmian itu merupakan wujud kebersamaan anggota Sunda Akur.

Kehadiran wadah ini berkat sumbangsih anggota yang lain. Sederet nama seperti Budiono, Uyung Sonjaya dan Junaedi Bule merupakan orang yang paling berperan atas terbentuknya Rasa Sukur.

“Rumah aspirasi ini merupakan wadah untuk menyatukan pandangan dalam paguyuban. Juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Situasi seperti sekarang ini, harus proaktif dalam mengemban program paguyuban,” tutur Deden Setya Nugraha kepada bogoronline.com di Rasa Sukur.

Menurutnya, sebagai paguyuban yang mengusung pesan, Urang Sunda Kudu Akur, dibentuklah Rumah Aspirasi ini. Dengan demikian, wadah tersebut diharapkan berguna tidak hanya bagi anggota paguyuban, tapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Wadah ini kami peruntukan kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa melihat suku, golongan dan agama. Saya berharap wadah ini pula bisa menjadi salahsatu wadah pemersatu untuk kemajuan tanah sunda” pungkas Lurah Ibeng. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.