SDN Jonggol 2 Berwisata Paska Ujian

Jonggol, bogoronline.com- Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jonggol yang baru menyelesaikan ujian, melakukan perjalanan wisata ke Kota Bogor. Kali ini, siswa sebanyak 74 orang ini diajak melihat Katulampa sebagai tujuan.

Selain biaya yang murah, tempat ini dipilih sekaligus memperkenalkan Katulampa sebagai tempat memantau debit air yang akan mengalir ke Jakarta.

“Tempat ini sengaja dipilih untuk memperkenalkan kepada anak-anak akan keberadaan Katulampa. Tidak banyak yang mengetahui kalau tempat itu mempunyai manfaat yang sangat besar terhadap warga Jakarta,” kata Kepala Sekolah SDN Jonggol 2 Rosita Simanjuntak kepada bogoronline.com, Rabu (1/6).

Menurutnya, dengan membawa siswa-siswi ke Katulampa sedkit banyak mereka akan mengetahui manfaat dan fungsi bangunan peninggalan masa lalu itu. Pasalnya, bendungan di Sungai Ciliwung itu hanya diketahui melalui berita dan tidak mengetahui fungsi dan manfaatnya.

“Sekarang kami datang langsung, melihat dan mengetahui manfaat bangunan itu. Selama ini hanya mengetahui melalui berita. Di bendungan itu juga banyak wahana untuk bermain anak-anak. Jadi, sangat berkesan” tandasnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.