Tak Berpihak Kepada Rakyat, Kader Golkar di Legislatif Bakal Dicopot

Sentul-bogoronline.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Jawa Barat yang baru saja dilantik, Dedi Mulyadi menegaskan, bahwa dirinya tidak akan segan-segan untuk memecat kader Partai Golkar yang duduk sebagai anggota legislatif jika tidak memihak pada kepentingan rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Dedi Mulyadi usai pengukuhan struktur kepengurusan DPD I Jawa Barat oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di gedung Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Rabu (01/06) malam.

Menurut Bupati Purwakarta ini, pemecatan terhadap anggota legislatif yang kebijakannya tidak berpihak kepada masyarakat ini, tentunya melalui tahapan dan evaluasi. “Tentunya terlebih dahulu akan diberikan surat peringatan ke-1, 2 dan 3, sampai pemberhentian dengan tidak hormat setelah melalui evaluasi,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, setelah dirinya dilantik sebagai orang nomor satu di tubuh partai berlambang pohon beringin Jawa Barat, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi ke tingkat bawah.

“Saya akan tetap fokus sebagai Bupati Purwakarta karena masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan di sisa masa jabatan yang kurang lebih satu setengah tahun lagi, tetapi saya juga akan fokus sebagai Ketua DPD untuk ber konsolidasi di tingkat DPD II maupun PK dan tingkat desa,” jelasnya.

Ketika disinggung terkait posisinya yang kini sebagai ketua DPD untuk mempersiapkan diri sebagi calon Gubernur, Dedi mengaku belum memikirkannya. Karena menurutnya, kader Golkar sangat dimungkinkan dan terbuka lebar bagi siapa saja.

“Karena Gubernur itu figur lah yang menentukan. Partai Golkar akan mendukung terhadap figur yang memiliki elektabilitas, kapabilitas dan polularitas tinggi. Tetapi tentunya harus melewati penelitian dulu, jangan cuma popularitas dan elektabilitas itu cuma katanya,” tukasnya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.