Tumpukan Kayu Mahoni Belum Jelas Pemiliknya

Tanjungsari, bogoronline.com -Tumpukan kayu hutan jenis mahoni di Pinggir Sungai Cimapag, Kampung Nanggung Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor yang ditemukan Koramil Cariu, belum jelas pemiliknya. Pihak Polsek yang menerima Barang Bukti akan terus menggali asal-usul kayu tersebut.

Salahsatu anggota Polisi Hutan (Polhut) yang bertugas di wilayah itu, Rudi Sudarsah tidak mengetahui keberadaan tumpukan kayu berwarna merah itu. Namun ia berjanji akan mencari dan menelusuri pelaku penebang liar.

Didepan Danramil Cariu Kapten ARM Sutrisno dan Kapolsek Tanjungsari, Iptu Hendra Kurnia disaksikan Kades Buanajaya Isak Sujana dan anggota koramil dan plosek lainnya, Rusdi mengatakan, siap bekerjasama dengan aparat terkait guna mengungkap kasus pembalakan itu.

“Saya akan berupaya mencari pelaku dan pemilik kayu. Terus terang, saya tidak mengetahui asal-usul kayu itu, pemiliknya siapa dan penebangnya siapa,” tegas Rusdi Sudarsah di depan Danramil Cariu dan Kapolsek Tanjungsari.

Menurut dia, dengan penebangan itu, dirinya kaget dan tidak percaya. Karena setiap penebangan kayu yang berada di kawasan hutan, prosesnya rumit. Oleh karena itu, dirinya akan lebih intensif mencari pelakunya.

“Saya akan berupaya mencari pelaku dan pemilik kayu. Kalau terbukti, akan saya serahkan kepada penegak hukum untuk ditindaklanjuti” tutupnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.