by

Jalan Arco – Cipayung Jaya akan Dibeton

 

 

 
Cibinong – bogoronline.com – Keluhan warga dan pengguna Jalan Arco – Cipayung, soal kondisi jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok yang rusak, direspon Pemerintah Kabupaten Bogor. Pasalnya jalan yang berlokasi di Kecamatan Tajurhalang itu, tahun ini akan diperbaiki dengan menggunakan beton.

“Perbaikan Jalan Arco – Cipayung Jaya itu pagu anggaranya sebesar Rp 8,2 miliar dan menjadi proyek yang menelan anggaran cukup besar dari 256 paket pekerjaan fisik di Dinas Bina Marga dan Pengairan,” kata Kepala Bidang Pembangunan dan Rehabilitasi, Dinas Bina Marga dan Pengairan Adji Sukmadjaja, Selasa (26/07).

Saat ini, kata Adji,  proyek yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat di utara, Kabupaten Bogor tersebut, sudah memasuki proses lelang di Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ)  “Kami berharap Agustus mendatang proyek ini sudah bisa dikerjakan sehingga masyarakat bisa cepat menikmati jalan mulus seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Menurut Adji, jalan tersebut akan dibeton sepanjang 4,4 kilometer dengan waktu pengerjaam 150 hari kalender. “Kami harap masyarakat bisa bersabar untuk pekan ini, karena proyek sedang dilelangkan,” imbuhnya.

Adji menerangkan, jika sudah ditentukan siapa pemenang tender tersebut, maka langsung melakukan pengurusan berkas berupa Surat Penunjukan Penyedia Barang Jasa (SPPJ) dan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Muclisin, warga Perumahan Parung Indah, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang mengaku senang mendegar jalan diwilayahnya akan segera dibeton.  “Sudah bertahun-tahun kami melewati jalan rusak ini, semoga program Dinas Bina Marga ini cepat terealisasikan, sehingga aktivitas warga tidak terhambat,” ungkapnya. (zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed