by

Komisi I Siapkan Langkah Strategis Hadapi 2017

Cibinong – Bogoronline.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh Sriwidodo menegaskan fokus program kerja komisi di 2017 adalah sertifikasi aset pemerintah daerah yang saat ini jumlhlahnya masih ribuan bidang tanah. Sementara kemampuan anggaran Pemkab Bogor untuk sertifikasi aset masih angat terbatas.

“Oleh karena itu, kami di komisi bertekad untuk meningkatkan anggaran sertifikasi aset dari hanya Rp1 miliar di tahun 2016 menjadi Rp 3 miliar di 2017 sehingga ada usaha serius untuk melakukan sertifikasi aset daerah dari Pemkan Bogor,” tutur Kukuh sebelum memimpin rapat agenda Komisi I di ruang rapat Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (18/7/2016).

Kukuh menjelaskan dalam setahun kemampuan APBD hanya 100 bidang tanah aset yang disertifikatkan, sementara bidang tanah aset yang perlu disertifikatkan masih ribuan.

“Sertifikasi aset itu perlu sebagai bentuk tertib administrasi khususnya calon aset, potensi aset dan aset daerah. Dengan minimal 300 bidang tanah aset yang disertifikatkan, kami berharap ribuan aset pemda dapat segera diselesaikan supaya tidak lenyap,” ujar Kukuh.

Selain itu Komisi I juga bertekad menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum tuntas seperti kasus tumpang tindih lahan dan fasos fasum tanah makam yang saat ini masih bermasalah. (Herry Keating)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed