by

Sambut 1 Syawal, FWHBU Minta Umat Islam Tetap Bangkit

Kemang – bogoronline.com – Forum Wartawan Harian Bogor Utara menyerukan agar umat Islam tidak termakan isu perpecahan yang terjadi menjelang perayaan Idul Fitri 1 Sayawal 1437 Hijriyah. FWHBU juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga dan stake holder yang berada di wilayah utara Kabupaten Bogor.

“Besok adalah hari yang fitri. Kami mengucapkan kepada para seluruh warga Bogor khusunya warga utara Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin. Pada semua teman-teman saya. Dan umat Islam tetap bangkit dan kuat,” kata Sekjen FWHBU Agus Ewo Maulana yang juga salah satu pendiri pendiri kepada awak media dalam acara Wartawan Gelar Takbir di sekertariat FWHBU, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (5/7) malam.

Ewo-sapa karibny- mengatakan sebagai manusia tentunya tak lepas dari berbuat salah kepada para sahabatnya. Apapun kesalahan itu, tegas dia, haruslah dijadikan sebagai dinamika yang justru bisa lebih merekatkan kebersamaan sesama muslim.

“Yah namanya juga manusia. Kami wartawa. hanya manusia biasa. Pasti pernah menyampaikan sesuatu yang tidak mengenakan di hati kalian,” tutur dia dengan mata yang berkaca-kaca tapi tidak sampai menangis.

Pada kesempatan kali FWH U juga mengajak khalayak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadan yang telah dilewati sebagai tombak menuju masa depan yang lebih cerah dan gemilang. Puasa yang sudah dijalani selama sebulan ini, Sambung Ewo, tentu menjadi ajang merubah diri untuk keluar dari kesuraman.

Dalam kesempatan Ramadhan, kata Ewo, muslim berharap segala amal perbuatan dilakukan umat Muslim dapat diterima dan diridhoi Allah azza wa jal. Hal itu senada dengan hadits taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum.

Di samping itu, para wartawan elektronik dan cetak ini juga mengajak masyarakat ber doa untuk keselamatan seluruh muslim di dunia. “Doa harus terus dipanjatkan. Kita juga harus mendoakan keselamatan bagi mereka yang merayakan hari Idul Fitri di tengah-tengah konflik selama bertahun-tahun,” kata dia.

Terkait bom bunuh yang baru saja terjadi di kota Madinah, Arab Saudi, Ewo mengajak kepada umat Muslim untuk tidak terprovokasi, tetap fokus beribadah, dan mendoakan muslim yang tengah berada di Madinah. Sebab, menurutnya perisitiwa tersebut sebagai konspirasi yahudi melemahkan umat Islam. Dengan demikian, media-media, baik nasional atau internasional, lanjut dia, harus menyajikan fakta secara utuh. “Jangan sepotong-potong. Nanti malah menimbulkan kerancuan yang bisa berujung pada kesalahpahaman,”tegasnya. (ale/fan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed