by

Warga Rumpin akan Gelar Aksi Unjuk Rasa Tagih Janji Camat Zulkfli

Rumpin – Kesal lantaran, janji Camat Rumpin Zulkfli, yang akan memperjuangkan semua jalan-jalan yang ada di kecamatan penghasil galian C itu secepatnya diperbaiki Dinas Bina Marga dan Pengairan tak kunjung terealisasi.

Warga dari empat desa diantaranya Tamansari, Cipinang, Sukamulya dan Sukasari, mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran. Undangan untuk aksi tersebut telah disebar kesemua elemen masyarakat. Bahkan warga juga telah mengirim surat ke Kepolisian Sektor Rumpin.

“Rencana aksi unjuk rasa ini buntut dari kurang tanggapnya para petinggi di Kabupaten Bogor, termasuk pihak kecamatan yang terkesan membiarkan jalan-jalan di Kecamatan Rumpin rusak parah,” kata Oling, perwakilan dari Paguyuban Warga Rumpin Bersatu, Minggu (17/07).

Aksi yang diperkirakan melibatkan sekitar 500 elemen masyarakat itu, kata Oling, sekaligus untuk  menagih janji Camat Zulkifli, yang pernah melontarkan ucapan semua jalan-jalan di Kecamatan Rumpin akan diperbaiki secepatnya.

“Janji Pak Zulkifli dilontarkan saat menggelar pertemuan dengan warga yang tengah berunjuk rasa pada tanggal 20 Oktober 2015 lalu. Namun, janji tersebut sampai sekarang tak ada realisasinya, karena fakta di lapangan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Rumpin dibiarkan rusak, padahal Rumpin termasuk salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar dari sektor pajak galian C,” ungkapnya.

Camat Rumpin Zulkifli hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai tanggapannya, beberapa kali mengkonfirmasinya lewat telepon selulernya, namun sayangnya yang bersangkutan tidak meresponnya.

Kepala Kepolisian Sektor Rumpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parmin membenarkan, jika pihaknya telah menerima surat dari Paguyuban Warga Rumpin Bersatu, terkait memberitahuan soal akan adanya aksi unjuk rasa, mengenai jalan rusak.

“Dalam surat yang kita terima itu, aksi unjuk rasa akan dilaksanakan pada besok Senin (hari ini –red) dimulai pukul 09.00 WIB. Lokasi aksi unjuk rasa bertempat di halaman Kantor Kecamatan Rumpin,” katanya.

Selain di Kecamatan Rumpin, kondisi jalan rusak juga terjadi di Kecamatan Bojong Gede. Berdasarkan hasil penelusuran, di kecamatan yang berbatasan dengan Kota Depok, sedikitanya ada dua ruas jalan utama yang rusak, yakni Jalan Bojonggede – Citayam dan Jalan Bojonggede – Cimanggis.

Gara-gara jalan rusak ini, sejumlah perwakilan masyarakat setempat terpaksa menggugat Bupati Nurhayanti, ke Pengadilan Negeri Cibinong. Sidang perdana gugatan jalan rusak ini sudah digelar pada akhir Juni lalu, namjun ditunda, lantaran tim kuasa hukum Bupati tak bisa menunjukan surat kuasa, sebagai syarat beracara di Pengadilan.
“Rencananya sidang lanjutan gugatan jalan rusak ini akan digelar besok (Selasa 19 Juli –red) dengan materi pemeriksaan berkas,” kata Kuasa Hukum Warga Zentoni.  (Iwan/zah)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed