Bupati Bogor dan Anggota Dewan Menyimak Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Cibinong- bogoronline.com – Bupati Bogor Hj. Nurhayanti bersama para anggota DPRD Kabupaten Bogor yang di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi. Tampak pula Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bogor bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar menyaksikan bersama pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 RI, yang bertempat di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemerintahan Daerah, Cibinong, pada Selasa (16/8).

Dalam kesempatan tesebut Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan tentang laporan kinerja lembaga negara di hadapan sidang tahunan MPR RI 2016. Acara tersebut digelar sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam acara ini, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memimpin pembukaan dan penutupan sidang, selanjutnya Presiden juga menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI terkait peringatan HUT RI ke-71 dan Presiden juga akan berpidato terkait RUU APBNP 2016 dan penyampaian nota keuangan. Selanjutnya Ketua DPR RI Ade Komarudin juga bakal berpidato sekaligus membuka masa persidangan I DPR tahun sidang 2016-2017. Sidang tahunan 2016 ini akan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi setelah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia mengajak semuanya untuk mencermati dan mempelajari dan menjadikan pedoman lebih lanjut terutama berkenaan dengan fungsi dan tugas kita untuk berupaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor.

“menyikapi kondisi saat ini kami menghimbau agar kita tetap waspada, tidak terbawa arus dan tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa yang telah terbina selama ini.”pesanya.

Ia juga mengatakan Bangsa Indonesia akan mampu menghadapi segala bentuk kegiatan yang merongrong kewibawaan Pemerintah sehingga akan terwujud persatuan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh dan disegani oleh bangsa lain di dunia.

Dalam Pdato kenegaraan yang di sampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini untuk menegakan keadilan serta kemajuan bersama dengan cara membangun jiwa dan raga dari sabang sampai merauke.

“Kami harus jadi bangsa maju, agar dapat berdiri sejajar dengan negara lainnya. Kabinet kerja berkehendak membangun pondasi kokoh, dari Jawasentris menjadi Indonesiasentris. Kami juga tetapkan infrastruktur di desa pinggiran, guna mengkonektivitas,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Ditambahkan oleh Presiden, Pemerintah bertekad untuk mempercepat pembangunan dan tahun ini untuk menuju Indonesia maju. Kami belum mampu memutus rantai kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial. Setiap Presiden telah berjuang di masanya masing-masing,” ungkapnya. (BO/Diskominfo Kab Bogor)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.