by

Bupati Bogor Pimpin Upacara Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 71 Tingkat Kabupaten Bogor

Cibinong- bogoronline.com – Puncak acara peringatan HUT ke-71 RI Tingkat Kabupaten Bogor, ditandai dengan Detik-detik Proklamasi berlangsung di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Pada Rabu (17/8). Jalannya upacara yang diikuti berbagai kalangan berlangsung khidmat dipimpin inspektur upacara oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti.

upacara turut diikuti oleh Ketua DPRD Kab Bogor, Danrem 061/ Suryakancan Kolonel Kav Eko Susetyo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh dan Saptariani, Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, Kejari Kabupaten Bogor, Lumumba Tambunan, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Barita Sinaga, Dandim 0621, Letkol CZI Bima Nurrachmat, Sektretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor upacara juga diikuti oleh ratusan pelajar, dan personel TNI dan Polri.

Dalam pidatonya pada upacara 17 Agustus 2016, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 71 tahun lalu sudah seharusnya menjadi sumber kesadaran, inspirasi dan motivasi bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk menyikapi setiap ujian dan tantangan dengan gigih dan penuh keyakinan dan tidak menyerah dalam mencapai tujuan dan lebih bersemangat dalam berkarya dan berprestasi serta melaksanakan pembangunan di segala bidang.

“Semangat kemerdekaan juga harus kita wujudkan dalam etos kerja kita sehari-hari sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia melalui tema peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun ini, yaitu “indonesia kerja nyata.” Yang mengandung arti ajakan kepada semuanya seluruh komponen bangsa untuk tidak berpangku tangan, melainkan terus bekerja keras dengan cerdas, bahu membahu membangun bangsa,”ungkapnya

Pada kesempatan tersebut juga Bupati mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta memelihara semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan bangsa karena tantangan yang dihadapi dalam perjuangan di masa sekarang pun jauh berbeda, maka saat ini,berjuang memerangi hal negatif seperti penyalagunaan Narkoba dan dampak negatif globalisasi.

“Mari kita perang terhadap penyalahgunaan Narkoba karena akan merusak generasi penerus bangsa dan mari kita saya mengajak kepada masyarakat agar memanfaatkan kemajuan teknologi untuk hal yang bermanfaat,”tambahnya

Nurhayanti juga juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan serta berbagai elemen masyarakat atas kerjasama yang sangat baik dalam melaksanakan program pembangunan daerah di Kabupaten Bogor karena kebersamaan adalah kekuatan kita.

“Saya berharap pada kesempatan kali kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta memelihara semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan bangsa,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penekanan sirine tanda Kemerdekaan Republik Indonesia (Die).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed